sikap mental positif sebagai landasan kesuksesan dan cara mempelajari nya




selamat pagi sobat semua,seperti janji saya kemarin nih , hari ini saya akan mengupas tentang "sikap mental positif sebagai landasan kesuksesan" , disini saya akan mengupas bagai mana kita bisa sukses, harus kita ketahui semua , setiap orang itu bisa sukses bisa menjadi enterpreneur tanpa terkecuali,tetapi harus ada dasar nya terlebih dahulu ,contoh nya gini nih ya sobat-sobat semua pasti pernah nih ya maen game entah itu game pc apa game playstation nah pasti suatu saat sobat pernah mengalami kegagalan kenapa bisa begitu ? ya karena sobat belum berlatih maksimal , apakah sobat langsung bisa bermain game tanpa ada dasar ilmu nya ?  dasar ilmu bermain game adalah bisa memegang stik atau konsol :D cukup mudah kan , apabila kita sudah mengusai dasar itu pasti kita akan terus berkembang ketangkasan kita ,dan suatu saat kita bisa memenangkan game itu. nah lalu apa kesamaan nya dengan sikap mental postif ? sikap mental positif adalah dasar dari seseorang apabila dia ingin mendapatkan kesuksesan, apabila kita sudah dapat bersikap mental positif akan mudah untuk kita dapat membuka kesuksesan. lalu apa itu sikap mental positif ? apakah dasar mengelola uang ? apakah dasar memanajement waktu ? tentu saja bukan sobat sikap mental positif adalah  cara mengkomunikasikan atau megekspresikan suasana hati atau watak kepada orang lain.jika ekspresi kita kepada orang lain positif ,maka kita disebut sebagai orang yang bersikap mental positif.sebaliknya jika ekspresi kita kepada orang lain negatif maka kita disebut orang yang bersikap mental negatif.
Cara latihan bersikap mental positif yang saya dapat dari beberapa sumber diinternet:
1. Kuasai diri anda dengan penuh keyakinan
Kendalikan pikiran anda dengan penuh keyakinan, kita mewarisi kekuatan untuk meraih segala hal yang telah/sedang berusaha diraih orang lain, kita punya kekuatan untuk mengarahkan semangat, emosi, naluri, perasaan, perilaku anda sampai memperoleh hasil akhir, dan itu hak kita untuk mengatur, keyakinan ada pada diri kita untuk mengembangkan mental positif.
2. Tetapkan pikiran pada apa yang diiinginkan bukan yang tidak diinginkan
Jangan terus menerus berpikir, "aduh besok tes wawancara nih kalo ga diterima gimana ya", "bsok ujian nih, kalo gw ga bisa gimana ya", yang harus dipikirin adalah, "bsok gw tes wawancara, gw pasti diterima, karna gw jago ngomong n ahli di bidangnya", "bsok ada ujian, gw pasti bisa karna gw udah belajar" tentu aja apa yg kita mau baru kecapai kalo kita juga berusaha.
3. Terapkan hukum utama
Apa hukum utamanya ? perlakukan orang lain seperti kita ingin diperlakukan, ini bener2 gak simple loh. contoh kecil aja, temen lo ngeledek lo dan lo gak terima n lansung marah, padahal lo sendiri demen ngeledekin dia. lo gak pengen di cap labil, tapi lo sendiri demen ngatain orang.
4. Singkirkan semua pikiran negatif melalui pemeriksaan diri
Terkadang kita gak nyadar kalo kita lagi mikir negatif, kecuali kita nyadar buat nyadarin diri sebenernya gampang, cukup kita pikirin "apakah ini positif ato negatif". Jadi bukan mengasihani orang lain, kasihani diri sendiri, bukan mencari kesalahan orang lain, cari kesalahan diri sendiri, bukan bangga tapi menderita karna ego sendiri, bukan merasa penting, itu namanya egois. Itulah contoh pemeriksaan diri.
5. Berbahagialah! Buat orang lain juga bahagia
Kalo mo bahagia, bertingkah seperti orang bahagia. selalu hasilkan cara berpikir baru. bersemangat! bertindak dengan penuh semangat.tersenyum pada diri sendiri dan juga pada dunia.
6. Bentuk kebiasaan bertoleransi
Terima orang lain apa ada nya. terima diri sendiri apa adanya. sikap toleransi membantu kita berpikir lebih positif. berpikir terbuka untuk orang lain, terima orang lain, bukan menuntut apa yang kita harapkan. 
7. Beri sugesti positif pada diri sendiri
Kondisikan pikiran kita agar dapat mengekspresikan sikap mental positif sedemikian waktu. terjemahkan pikiran dan sikap kita dalam realitas fisik. "Kita menjadi seperti yang selalu kita pikirkan"  by William James
Seorang tuli bersyukur karena ia memiliki ingatan fotografik sebagai gantinya, seorang pianis yang memiliki berapa jari namun mampu memainkan musik yang indah (search google kalo gak percaya)
8. Gunakan kekuatan doa
gue yakin kalian memiliki kepercayaannya masing- masing. so gue yakin tiap kepercayaan pasti ngajarin apa itu kekuatan doa, kepercayaan dan keyakinan adalah hal yang menyegarkan rohani dan ngebangun diri kita untuk berpikir positif
9. Tetapkan tujuan
Suatu usaha tidak berarti tanpa tujuan/goal yang ditentukan. menetapkan tujuan berarti memasang target yang ingin dicapai. untuk mencapai tujuan adalah DESIRE, Determine (tentukan), Evaluate (evaluasikan), Identify (identifikasi), Repeat (mengulang), Each day (setiap hari).
10. Pelajari, pikirkan dan rencanakan
Analisa dulu, lalu dipikirkan bagaimana menanggapinya, lalu rencanakan, rencana ini harus sesuai tujuan yang ingin dicapai, gunakan waktu dan modal yang sebaik - baik nya. tetapkan komitmen dalam rancangan kita. 

  Oke selamat mencoba ya gaes  , nantikan postingan saya selanjutnya yang lebih menarik tentunya ,, jadi tunggu saja yaaaa

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "sikap mental positif sebagai landasan kesuksesan dan cara mempelajari nya"

Post a Comment